Hebat ! Laela Parhat, Harumkan Nama UIN Bandung dalam Kompetisi Sains Indonesia

0
10

BANDUNG (AMIFANEWS.COM)– Laela Parhat, mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, berhasil menorehkan prestasi sebagai peraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) 14 Februari 2021 lalu.

Laela merupakan mahasiswa baru angkatan 2020 Prodi Manajemen yang menjadi perwakilan Jawa Barat dalam KSI POSI Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia untuk Bidang Ekonomi.

Atas capaian prestasi yang membanggakan ini Dekan FEBI, Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya. “Saya sangat bangga atas pencapaian Laela sebagai mahasiswa yang telah mengharumkan nama FEBI dengan segenap totalitasnya dalam meraih prestasi tersebut. Kau telah membuktikan kekuatan dan tekadmu dengan menerima dan melewati tantangan dengan baik hingga akhirnya perjuangan terbayarkan. Selamat atas kesuksesanmu,” ucap Dudang, Kamis (18/03/2021).

Ketua Program Studi Manajemen, Dr. H. Kadar Nurjaman, SE.,MM. menyampaikan selamat sekaligus apresiasinya terhadap Laela. “Saya mewakili segenap sivitas akademik Prodi Manajemen menyampaikan selamat dan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Laela. Kami bangga karena meski tanpa difasilitasi, Laela bisa berjuang hingga meraih capaian besar ini. Laela telah berhasil mengangkat nama Prodi dan Fakultas, bahkan sampai tingkat nasional. Sungguh pencapaian yang sangat tinggi,” ujar Kadar.

Di tengah persiapan akreditasi Prodi Manajemen, Kadar mengungkapkan bahwa pencapaian seperti ini sangat diapresiasi karena memberikan kontribusi yang sangat besar. “Saya berharap prestasi ini selain menjadi kebanggaan tapi juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lain. Kami salut,” tambah Kadar.

Laela menceritakan bagaimana perjalanannya mulai dari memberanikan diri untuk daftar dalam kompetisi hingga bisa meraih medali perunggu tingkat nasional. “Ini kali kedua saya mendaftarkan diri dalam KSI, sebelumnya tidak sampai mendapatkan medali,” jelas Laela.

Untuk mendapatkan informasi tentang KSI dari WhatsApp Group, bermodalkan keyakinan dan tekad belajar, Laela mendaftarkan diri. Meski tidak langsung mendapatkan gelar peraih medali perunggu tingkat nasional dan sempat merasa ragu untuk kembali mendaftar, Laela mematahkan keraguannya dan berhasil meraih pencapaian dalam kompetisi berskala Mahasiswa Se-Indonesia. “Awalnya ragu karena yang pertama tidak menang. Tapi saya mengikuti kata hati dengan niat belajar dan melatih diri, akhirnya saya kembali daftar dan mempersiapkan diri kembali. Alhamdulillah saat pengumuman, saya terpilih menjadi peraih medali perunggu,” tambah Laela.

Ia mempelajari berbagai materi terkait Manajemen mulai dari materi tingkat Sekolah Menengah Atas hingga materi perkuliahannya. Laela ingin dirinya selalu aktif berpartisipasi dalam setiap kesempatannya untuk mengembangkan diri.

Selain dapat mengisi waktu luang secara produktif, Laela yakin bahwa apa yang ia lalui bisa menjadi ilmu di kemudian hari.

Dekan FEBI dan Kaprodi Manajemen mengaku kagum pada tekad dan niat Laela. Keduanya berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa dan sivitas akademik FEBI juga Prodi Manajemen lainnya sehingga bisa bersama mengangkat dan mengharumkan nama UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Ahmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here