Bupati Bandung : Bank Emok Harus Diberantas

0
18

CIPARAY, (AMIFANEWS.COM).-
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, resmi memiliki gedung baru di Jalan Raya Laswi Ciparay Desa Sarimahi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa (13/10/2020).


BPR Kerta Raharja merupakan bank milik pemerintah daerah Kabupaten Bandung. Gedung baru ini, diresmikan oleh Bupati Bandung H. Dadang M Naser dan dihadiri oleh beberapa pejabat direksi PT. BPR Kerta Raharja, Muspika Kecamatan Ciparay dan sejumlah kepala Desa Kecamatan Ciparay dan Pacet Kabupaten Bandung.


H. Dadang M Naser mengatakan dengan diresmikannya Kantor Cabang BPR ini, diharapkan dapat memberantas bank emok yang sering beroperasi di lapangan kepada masyarakat.
Menurut Dadang, di BPR Kerta Raharja, ada beberapa skin yang bunganya rendah bahkan digratiskan. Jadi BPR ini tidak harus serta merta menekan perihal bunga kepada masyarakat.
“Bagi masyarakat yang sangat terdesak ekonominya, apa lagi memiliki aktivitas kreatif dibidang UMKM untuk bunganya itu sendiri bisa dinegosiasikan,” jelas Dadang kepada wartawan usai meresmikan Kantor Cabang BPR Kerta Raharja.


Dadang mengatakan, masyarakat yang aktif dibidang UMKM, perihal bunga bisa langsung negosiasi dengan pihak BPR. Dimana, kata Dadang, bunga BPR, jelas sangat jauh berbeda.
“Bank emok bunganya bisa mencapai 35 persen,” tuturnya.
Pihaknya berharap kehadiran BPR di tengah tengah masyarakat harus bisa membawa dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat dan harus ada asfek sosial di masyarakat.


Lebih lanjut Dadang, kehadiran BPR juga harus bisa membantu permodalan masyarakat untuk kegiatan UMKM. Dalam hal ini supaya masyarakat, tidak meminjam uangnya ke rentenir ataupun bank emok.
Dadang menambahkan, pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih, dimana pihak BPR telah banyak membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung yang mana telah menambah aset perkantoran di daerah Ciparay.


Dikatakannya, kantor cabang BPR ini walaupun mungil namun cukup representatif untuk sebuah kantor cabang.
“Layanan BKR ini dimaksudkan untuk antisipasi semaraknya bank swasta seperti bank emok dan rentenir yang sangat memberatkan masyarakat,” pungkasnya. (Saiful Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here