Memasuki Minggu Ketiga, Polsek Pasirjambu Sudah Menyalurkan 2.250 Buku Iqro

0
30

PASIRJAMBU, (AMIFANEWS.COM).-
Memasuki minggu ke-3, jajaran Polsek Pasirjambu Polresta Bandung sudah menyalurkan 2.250 buku iqro dalam program tebar 10.000 buku iqro di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. Menyalurkan buku iqro itu merupakan rangkaian kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan sebelumnya jajaran Polsek Pasirjambu kepada masyarakat luas.


“Pada Rabu 7 Oktober 2020 ini, saya bersama jajaran Polsek Pasirjambu lainnya menyalurkan bantuan buku iqro dengan cara mendatangi Pesantren Babussalam di Kecamatan Pasirjambu,” kata Kaporesta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi kepada wartawan usai menyerahkan bantuan buku iqro, Rabu (7/10).


Dalam tiga pekan terakhir ini, kata AKP Asep Dedi, ia bersama jajaran Bhabinkamtibmas di masing-masing desa di Kecamatan Pasirjambu terus blusukan mendatangi sejumlah pesantren, majelis taklim maupun masjid dan madrasah sebagai tempat masyarakat melaksanakan kegiatan keagamaan. Selain itu, tebar buku iqro ini ke lembaga pendidikan atau yayasan.
“Terutama di lingkungan pesantren maupun majelis taklim itu banyak terdapat anak-anak yang sedang belajar membaca alquran. Maka, kita langsung menyambanginya dan memberikan bantuan iqro,” katanya.


Kapolsek Pasirjambu mengatakan, menyerahkan bantuan buku iqro itu, ada yang diberikan langsung dirinya kepada para pengelola pesantren maupun DKM masjid. Ada juga yang disalurkan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing.
“Memberikan bantuan buku iqro ini untuk memotivasi anak-anak belajar membaca Al-quran. Pembagian buku iqro dengan sasaran anak-anak yang masih sekolah itu dalam upaya pembentukan karakter dan akhlak serta moral bangsa di masa mendatang,” tutur AKP Asep Dedi.


Di sela-sela menyalurkan bantuan buku iqro itu, imbuh AKP Asep Dedi, pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19.
“Saat membagikan buku iqro kepada anak-anak di lingkungan pesantren, mereka tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” katanya.
Menurutnya, banyak makna yang bisa diraih dari kegiatan sosial tersebut. Anak-anak sebagai penerima manfaat bantuan buku iqro itu terlihat bahagia.


“Mereka sangat senang ketika memiliki buku iqro. Buku iqro tersebut langsung mereka buka dan belajar membaca Alquran,” ungkapnya.
Dikatakannya, belum semua buku disalurkan kepada anak-anak yang mulai belajar membaca Alquran. “Kita membagikan buku iqro ini secara bertahap. Dalam penyerahannya pun sekaligus kita sambil silaturahmi dengan masyarakat di tengah adaptasi kebiasaan baru ini. Yang jelas, kita melaksanakan tebar 10.000 buku iqra adalah program berjenjang demi kemajuan pendidikan ilmu agama Islam,” paparnya. (Saiful Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here